Senin, 29 Juli 2013

Jomblo Merana, Sapi Juga :'(


Sengsaranya dan rasa sepi yang diderita para jomblojadi pasar tersendiri bagi produsen seprai ini...kejammmmm T.T

Dear Rangga,

Mabs, lau sehat-sehat aja Pan ? Berminggu-minggu sudah lau tidak menulis di blog ini. Sementara status-status jejaring sosial lau makin mengkhawatirkan.

Sempat gue berdoa, di sela-sela habis imsak dan sebelum nonton Sailor Moon tiap jam 5 subuh. Semoga Tuhan masih menjaga temen gue yang lagi mengadu nasib di Eropa ini.

Terakhir gue liat poto lau udah pake bewok, tapi rambut jigrik berjambul. Sekilas gue liat mirip mantan vokalis The Fly si Bejah, tapi kalo diliatin lebih lama justru mirip Ruben Onsu versi Bongsor.

Itu yang bikin gue khawatir mabs, mana poto lau kaga pernah seluruh badan. Gue sampe berpikir jangan-jangan temen gue ini bawahnya udah pake High Heels atau Wedges sebagai alas kaki, persis kaya Ruben Onsu.

Mabs, gue paham disertasi semakin menambah rasa frustasi ditengah-tengah depresi akibat tidak bisa move on dari mantan pacar dan belom nemu tambatan hati. Kemana-mana lo cari gadis yang bisa membuka pintu hati, tapi yang ditawarkan oleh mereka justru pintu tobat.
Chrisye pernah bilang Mabs kalau Badai pasti berlalu, meski ga pernah ada lagu yang berjudul Disertasi pasti berlalu. Berlalu sih iya, lulus belom tentu.

Perlu lo ketahui mabs, gejala-gejala jomblo frustasi di dalam negeri sini juga gak kalah dahsyatnya.Temen sekantor gue si Arie, baru beberapa bulan ngejomblo juga udah stress.


Saban jam satu malam doi nge-Line gue pake stiker-stiker unyu dan ngobrol pake bahasa enggris. Gue rasa doi ngigo kalo gue itu gadis bule seksi baik hati yang tinggal di sebuah kota di Eropa, padahal pan gue warga Tenabang asli yang ga kenal perbedaan waktu ama doi. Mbok ya kalo ngobrol jam-jam normal aje, jangan jam ghoib dan menyia-nyiakan waktu gue berkontemplasi di kamar mandi.

Gak cuman itu Mabs, kalo lau liat jejaknya alias Path-nya. Belakangan ini si Arie juga hobi maen boneka. Astagaaaa, orang dewasa terakhir yang gue tolerir buat maen boneka itu cuman Kak Ria Enes bersama Susan.

Arie dan bonekanya, dan imajinasinya akan boneka yang bisa bergerak dan berbicara. stress!!
Lau tau? Bonekanya itu dibawa kemana-mana, dibawa buat nonton bola dan seakan-akan boneka itu bisa bergerak dan nonton bola. Bahkan terakhir ikut dibawa ke kantor, dan disertakan dalam rapat. Stress!!

Mabs, tampaknya gue perlu memberi tahu kalian. Bahwa keputusasaan sebagai lajang belakangan tidak hanya dirasakan oleh kalangan Manusia, tapi juga Sapi Mabs. Yup Sapi, temennya Kebo yang mirip si Kulkas dua pintu *lirik Rama*

Masalah sapi dan daging-dagingnya disini lagi pelik abis Mabs, impor jadi solusi buat penuhi nafsu para karnivora dimarih. Gak ada yang peduli sama nasib dan regenerasi si Sapi.

Waktu itu, pas rapat sama para pelaku transaksi daging. Si Bapaknya bilang, waktu 2010 ada sekitar 2 juta Sapi yang dipotong dan itu tak sekedar ekornya. Lau tau mabs, dari 2 juta sapi itu sebanyak 1,3 jutanya itu adalah pejantan. Bayangin, ada 700 ribu janda Sapi terbengkalai saat itu. Pantes klo sekarang Indonesia kekurangan dan impor sapi besar-besaran, mengingat pemerintah potongnya asal-asalan tanpa pertimbangkan asas proporsionalitas..akibatnya ratusan sampi ngejomblo dan gak ada yang membuahi *sedihhhh T.T*

Disini, sapi aja defisit pejantan Mabs. Begimanah kitaaa? Apa perlu kita kirim petisi ke presiden supaya buka impor jodoh dari luar negeri mengingat makin tingginya pertumbuhan jomblo di Indonesia secara statistik. Syukur-syukur petisi kita berhasil Mabs, kita juga mesti waspada jangan sampe impor jodoh di kartel pihak tertentu.Terutama para tante dan om yang kurang untuk hidup dengan satu pasangan saja.

Mabs, nasib sapi-sapi kita yang ngenes gak berakhir sampe disitu. Setelah menjanda karena habisnya para pejantan, mereka pun dipotong-potong untuk kita konsumsi. Terus begitu lau potong, nasib mereka akan lebih baek Mabs? Kagak!!

Sampe di pasar, mereka mesti bersaing dengan daging-daging sapi impor untuk dipilih oleh manusia. Kemaren, gue coba makan steak kaya orang-orang kaya itu di sebuah restoran sama beberapa kawan. Gue pesen Sirloin steak yang ada gajihnya, karena gue pilih yang ada THR-nya gak ada *lau pikirrrr?*

Sebenarnya Mabs, gue tadinya mau makan daging lokal. Tapi situasi yang diberikan si mbak waitress sama gue mengkondisikan gue untuk memilih impor. Waktu gue di depan kasir gue ditawarin mau pilih daging impor apa lokal. Gue tanyalah apa bedanya, selain harga ?
Si Mbak pun menjawab ,"Kalo impor dipanggang di atas Grill, klo lokal masaknya pake teflon." Penting banget!!!!

Gilakkk, apa salah sapi-sapi lokal kita yang menjanda hingga habis dipotong hanya pantas dipanggang di atas teflon!!! Sadis dunia.Gue cuma mau bilang ama kalian-kalian para jomblo, dunia memang kadang agak kejam bagi para jomblo. Baik manusia maupun sapi. Hiks.

1 komentar:

  1. wkwkwkk, disamain ma sapi.
    Jangan cuma petisi tapi harus ada perwakilan di DPR yang memikirkan nasib para single ini #usul

    -single31thn -

    BalasHapus